Mar 13, 2019

Workshop Strategi Peningkatan Tata Kelola LPPM Perguruan Tinggi Angkatan III LLDIKTI Wilayah VII Tahun 2019

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Panca Marga Probolinggo mendapat undangan dari LLDIKTI Wilayah 7 untuk menghadiri Workshop Strategi Peningkatan Tata Kelola LPPM Perguruan Tinggi Angkatan 3. Surat undangan dilayangkan pada tanggal 11 Februari 2019 melalui website LLDIKTI Wilayah 7. Acara ini dilaksanakan 2 hari berturut-turut pada tanggal 18 sampai 19 Februari 2019. Workshop angkatan 3 yg bertempat di hotel Grand Darmo Suit ini dihadiri oleh 25 perguruan tinggi klaster binaan.
Acara workshop angkatan 3 ini merupakan kelanjutan dari workshop angkatan 1 dan 2 yang waktu pelaksanaannya berdekatan yaitu sekitar awal februari. Sama seperti angkatan 3, angkatan 1 dan 2 juga dihadiri oleh perguruan tinggi klaster binaan yang jumlahnya masing-masing 25 perguruan tinggi.
Acara dibuka oleh Ketua LLDIKTI Wilayah 7, Prof. Ir. Soeprapto, DEA. Acara dilanjutkan dengan materi. Acara ini berlangsung selama 2 hari. Narasumber pengisi materi pertama workshop pada waktu itu adalah Prof. Soeprapto. Isi dari materi pertama yaitu pemetaan penelitian di indonesia, terutama pada perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah 7. Dilanjutkan dengan pemateri kedua yaitu Fourry Handoko, S.T., S.S., M.T., P.hD. Isi materi yaitu sharing pengalaman dari pengelola LPPM dari ITN yang telah berhasil menaikkan klaster dari binaan ke klaster utama. Setelah itu pemateri ketiga yaitu Aswin Rosadi, S.Kom., M.T. dengan materi tentang hak kekayaan intelektual. Materi terakhir yang disampaikan oleh Mayastuti, S.E., M.SM.
Materi workshop tersebut antara lain :